Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Sosial

Authors

  • Khairul Dzaky Annoval Universiatas Islam Bandung
  • Muhammad Ismail Hisyam Rasyad Universiatas Islam Bandung

Keywords:

bahasa Indonesia, media social, global, era digital

Abstract

Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi negara kita, Indonesia. Bahasa Indonesia sebagai unsur dan alat komunikasi komunitas utama di Indonesia. Perkembangan teknologi informasi memungkinkan komunikasi global begitu cepat sehingga yang berarti dapat menjangkau lintas negara dan lintas benua. Pada pembahasan ini “ Penggunaan bahasa indonesia dalam social media yang baik dan benar ” banyak pengguna aplikasi ini tidak menggunakan bahasa KBBI yang benar dan tata bahasa Indonesia yang baku. Sementara banyak penyebab kesalahan dalam arti bahasa. Hal yang sama berlaku untuk tujuan melakukan penelitian ini atau melihat berapa banyak penggunaan media sosial masih salah dalam penggunaan bahasa indonesia. Bahasa Indonesia juga tidak digunakan secara global, yang membuat bahasa Indonesia terkesan kurang berguna bagi proses globalisasi. Peningkatan fungsi sebagai landasan keilmuan harus dilakukan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Downloads

Published

2022-09-25

How to Cite

Khairul Dzaky Annoval, & Muhammad Ismail Hisyam Rasyad. (2022). Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Sosial. Concept: Journal of Social Humanities and Education, 1(3), 07–11. Retrieved from https://journal-stiayappimakassar.ac.id/index.php/Concept/article/view/35

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.