Open Access Policy

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMMI) E-ISSN:XXXX-XXXX (Online) / P-ISSN:XXXX-XXXX (print) memberikan akses terbuka bagi peneliti untuk memudahkan dalam mengakses pengetahuan. Teks lengkap artikel yang dipublikasikan di Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMMI) dapat dibaca, diunduh, disalin, didistribusikan, dicetak, dicari, atau ditautkan ke teks lengkap artikel ini, menyimpan artikel, menjelajah untuk pengindeksan, meneruskannya sebagai data ke perangkat lunak, atau menggunakannya untuk tujuan lain yang sah, tanpa hambatan finansial, hukum, atau teknis selain yang tidak dapat dipisahkan dari memperoleh akses ke internet itu sendiri.

 

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit. Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMMI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMMI)
Journal URL: https://journal-stiayappimakassar.ac.id/index.php/jppmi
Journal DOI: -
E-ISSN : 2963-5519 dan P-ISSN : 2963-5055