Penerapan Digital Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Sepatu Kulit Provillo
DOI:
https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i1.415Keywords:
Digital Marketing, Brand Awareness, Konten Digital, SEOAbstract
Digital marketing merupakan inovasi dari perkembangan dan kemajuan teknologi. Penerapan digital marketing bertujuan memperluas pemasaran produknya sehingga bisa bersaing di pasaran. Dalam persaingan muncul suatu permasalahan mengenai brand yang masih kurang dikenal dipublik, hal ini terjadi pada sepatu kulit Provillo. Penulis melakukan pengabdian kepada CV Provillo dengan menerapkan digital marketing agar bisa membangun brand awareness di kalangan pengguna media digital. Tujuan pengabdian untuk mengetahui pola pemasaran, mencari strategi, dan menerapkan digital marketing untuk produk sepatu kulit Provillo. Metode pengabdian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian menjelaskan strategi digital marketing yang tepat untuk sepatu kulit Provillo adalah dengan menerapkan konten digital dan SEO untuk membangun brand awareness.
References
andi.link, “Hootsuite (We Are Social): Indonesian Digital Report 2023,” https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2023/. (diakses 4 Juli 2023).
Durianto, Darmadi, Sugiarto, dan Tony Sitinjak. Strategi Menaklukan Pasa Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2017.
Oktaviani, Femi dan Diki Rustandi. “Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness.” Jurnal Ilmiah Hubungan Masyarakat, 2018.
Pramadyanto, Muhammad Rizky, dan Irwansyah. “Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Brand Fashion Streetwear Urbain Inc.” Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi, 2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Amma Fizka Zakiyatul Miskiya, Eko Purwanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.