PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KESEHATAN DI ERA COVID-19 KEC. PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR

Authors

  • Sitti Hartini Rachman STIE AMKOP
  • Karlina Ghazalah Rahman Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.55606/jass.v3i2.33

Keywords:

Digital Marketing, Purchase Decision, Covid-19

Abstract

Diawal tahun 2020 pandemi Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, hal ini menimbulkan pergerakan baru di bidang bisnis. Pandemi yang terjadi sekarang ini menyebabkan persaingan dunia industri sangat kuat terutama bisnis produk Kesehatan, adanya wabah Virus Covid-19 ini membuat masyarakat berbondong-bondong membeli produk Kesehatan yang sesuai dengan protol Kesehatan yang telah ditetapkan agar dapat menjalankan kegiatan di luar rumah di era new normal ini.

Pandemi Covid-19 ini adalah bencana yang melanda masyarakat di seluruh Dunia, pemerintah Indonesia telah menetapkan Covid-19 ini jenis penyakit yang menimbulkan kedaruratan kesehatan masyarakat, hal ini menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 ini sangat tinggi di masa sekarang ini. Wabah pandemi Covid-19 ini membuka peluang yang lebih besar bagi para pelaku usaha untuk menghasilkan uang dengan cepat, salah satunya dengan menjual produk-produk kesehatan guna mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19.

 

References

WHO. Rolling updates on coronavirus diseasi (COVID-19). 2020.

T. Piñeiro-Otero and X. Martínez-Rolán. Understanding Digital Marketing—Basics and Actions. No. September. 2016.

S. Kingsnorth. Digital Marketing Strategy: An integrated approach to online marketing. 2016.

A. Hendrawan, H. Sucahyowati, K. Cahyandi, Indriyani, and A. Rayendra. Pengaruh Marketing Digital Terhadap Kinerja Penjualan Produk UMKM Asti Gauri di Kecamatan Bantasari Cilacap. J. Adm. dan Kesekretarisan. 2019;4(1):53-60

A. I, Nabila Rufaida, Suyanto. Analysis the Impact of Digital Marketing of the Brand Awareness. e-Proceeding Manag. 2019;6(2): 2091-2097

Nasution. Pengaruh Harga dan kualitas produk alat kesehatan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Dyza Sejahtera Medan. Jurnal Warta Edisi . 2019;59

Wisnu, Sutama, Agustinengseh, Kresna. Influence of Product Quality and Price on the Purcahes Decision of Health Equipment at PT Inti Medicom Retailindo. Duconomics Sci-meet. 2021;1: 46-54

E. Moustakas. The Impact of Social Networking on Consumer Behaviour. Middlesec Univ. Dubai. 2012;4(7): 37-54

Iblasi, W., Bader, D., & ALqurini, S. The Impact of Social Media as a Marketing Tools on purchasing decisions. International Journal of Managerial Studies and Research. 2016.

Bui, T. Nguyen, N., Nguyen, K., & Tran, T. Antecedents affecting purchase intention of green skincare products: A case study in Vietnam. Journal of Asian Finance, Economics and Business. 2021.

Sugiyono. Metode Penelitian Kombinasi (mixed Methods). In Alfabet. 2018

Badan Pusat Statistik (BPS). “Kecamatan Panakkukang Dalam Angka 2020”. Katalog BPS 1102001.7371100 diakses dari http://www.bps.go.id/, diakses pada tanggal 3 Februari 2022 pada jam 11.12 WITA.

Ghozali, I. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi Kesembilan. Semarang: Universitas Diponegoro. 2013

Asiah, S., Jamilah, & Kristiningsih. Metode Penelitian Untuk Ilmu Ekonomi. Surabaya: UWKS. Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rabbani Store di Kota Magelang. 2014. ISSN. 746.

Downloads

Published

2022-07-23

How to Cite

Sitti Hartini Rachman, & Karlina Ghazalah Rahman. (2022). PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KESEHATAN DI ERA COVID-19 KEC. PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR. JOURNAL OF ADMINISTRATIVE AND SOCIAL SCIENCE, 3(2), 84–89. https://doi.org/10.55606/jass.v3i2.33