PENTINGNYA PERAN PEMBINA DALAM KEDISIPLINAN ANAK PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH CABANG GUGUK II
DOI:
https://doi.org/10.55606/concept.v1i4.142Keywords:
Pembina, Disiplin, Panti AsuhanAbstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa pentingnya perhatian dari seorang pembina kepada anak yang di asuh, terkhusus di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Guguk II. Sebagaimana kita ketahui panti asuhan adalah tempat bagi anak-anak yang kurang mendapatkan kebahagiaan, perhatian dalam keluarga. Di panti asuhan inilah semua harapan mereka gantungkan untuk mewujudkan cita-cita yang di dalam rumah tidak mereka dapatkan. Tentunya di panti asuhan anak-anak ini diatur oleh seorang pimpinan yang mana biasa dikenal dengan sebutan pembina panti asuhan, yang akan mengatur, memberi perhatian, menyemangati anak-anak supaya menjadi anak-anak yang mandiri, berbakat, berprestasi dan memiliki kemampuan di bidang khusus untuk kelangsungan hidup mereka di masa yang akan datang. Pembina panti adalah ibu bagi mereka yang membutuhkan limpahan kasih sayang.
References
Barnawi dan Muhammad Arifin. 2012. Instrument Pembinaan dan Penilaian Kinerja Guru Profesioanal. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Damsar. 2011. Pengantar Sosiologi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Maleong, L. J. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa. E. 2009. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya
Semiawan, Conny R. 2008. Penerapan Pembelajaran Pada Anak. Jakarta: Index