Analisis Perbandingan Kualitas Produk Dan Harga Pada Marketplace Shopee Dan Lazada

Studi Pada Konsumen Di Kota Bima

Authors

  • Vera Damayanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Program Studi Manajemen
  • Muhajirin Muhajirin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Program Studi Manajemen

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimas.v2i4.673

Keywords:

Product Quality, Price, Shopee, Lazada

Abstract

This research aims to determine whether or not there is a difference between product quality and price on the Shopee and Lazada Marketplaces. The research method used was comparative and the sampling technique was carried out using the Rao Purba technique because the population in this study was infinite so that the sample obtained was 96 respondents consisting of 48 respondents using the Shopee marketplace and 48 respondents using the Lazada marketplace. The analysis techniques used in this research are validity tests, reliability tests and Independent Sample t-tests. The results of this research show that there is no difference between product quality and price on the Shopee and Lazada Marketplaces.

References

Dewi, M. (2017). Analisis Perbandingan Kualitas Produk Dan Harga Pada Sepatu Nike Dan Adidas Di Bandar Lampung (Doctoral dissertation, IBI DARMAJAYA).

SADEWO, A. B. (2020). ANALISIS UJI BEDA ONLINE SHOP ANTARA LAZADA DAN SHOPEE PADA KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NAROTAMA).

Maudya A., & Hamzah, M. I. (2022). ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, KUALITAS PRODUK DAN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK SKINCARE KLARITY). Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 17(02), 1-17.

Wulandari, I. D. (2022). PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Doctoral dissertation, Universitas Wiraraja Madura).

Wibowo, T. A. (2019). PENGARUH PRICE FAIRNESS DAN SERVICE FAIRNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Survei pada Penumpang GrabBike di Yogyakarta). VOLATILITAS, 1(5).

Najmushabah, A. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK SAMPO ZINC (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA ANGKATAN 2015) (Doctoral dissertation, Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi-Bisnis Universitas Widyatama).

Maramis, F. S., Sepang, J. L., & Soegoto, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3).

Setyo, Purnomo Edwin. "Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen best autoworks." Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis 1.6 (2017): 755-764

Cahyani, Febby Gita, and Sonang Sitohang. "Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen." Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM) 5.3 (2016).

Downloads

Published

2023-10-07