Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembelian Pengguna RedDoorz Tasikmalaya

Authors

  • Nabila Annisa Fitri Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Arga Sutrisna Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Barin Barlian Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimas.v2i4.644

Keywords:

Perceived Price, Service Quality, Purchase Intention.

Abstract

This study aims to identify and analyze the effect of price perceptions and service quality onpurchase intention (a survey of RedDoorz Tasikmalaya company users). The method used in this research is causality with a quantitative approach. With a research sample of 49 Users of the Tasikmalaya RedDoorz Company. The data used is using primary data. The analytical tool used in this study is multiple regression using SPSS 26.0. The results showed that Price Perception has a very good rating classification, Service Quality has a very good rating classification while Purchase Intention has a Good classification for RedDoorz Tasikmalaya Company Users. Taken together, Perceived Price and Service Quality have a significant influence on Purchase Intention of Company Users of RedDoorz Tasikmalaya. Partially Perceived Price has a significant influence on Purchase Intention of Company Users of RedDoorz Tasikmalaya. Partially, Service Quality has a significant effect on Purchase Interest in RedDoorz Tasikmalaya Company Users.

References

Alma, Buchari. 2015. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Angipora, M. P. 2015. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo.

Persada.

Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.

Jakarta : Rineka Cipta

Durianto, D., Sugiarto, & Liana. 2015. Inovasi Pasar Dengan Iklan yang Efektif. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS.

Edisi 7. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro

Herman. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Kotler & Armstrong. 2017. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller. 2018. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid. 2. Jakarta: PT Indeks

Masilina. 2018. Pengaruh Persepsi harga, kualitas pelayanan dan Harga Terhadap Minat Pembelian Konsumen Cat Dulux Di Ud. Linda Telukdalam

Kabupaten Nias Selatan. JOM FE Vol. 1, No. 1 STIE NIAS

Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Olson dan Peter J. Paul. 2016. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi.

Sembilan. Buku 2. Jakarta: Salemba Empat.

Philip Kotler. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Jakarta: Salemba Empat.

Pramono. 2015. Pertimbangan Dalam Membeli Produk. Barang Maupun Jasa.

Jakarta: Intidayu Press.

Priyatno, Duwi. 2016. Belajar Alat Analisis Data Dan Cara Pengolahannya Dengan SPSS. Yogyakarta : Gava Media.

Purhantara, Wahyu. 2015. Metode Penelitian Kualitatif untuk Bisnis. Edisi pertama. Yogyakarta: Graha ilmu

Riduwan. 2015. Rumus dan Data Dalam Analisis Statiska. Cet 2. Bandung: Alfabeta.

Singarimbun, Masri & Sofian Effendi. 2015. Metode Penelitian Survei, Jakarta: LP3ES.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta:

C.V. Andi Offset.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung: Afabeta.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D

Bandung: Alfabeta

Suliyanto. 2015. Ekonometrika Terapan : Teori dan Aplikasi dengan SPSS.

Downloads

Published

2023-09-30