PENGARUH KEBIJAKAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA STAFF DI KANTOR SEKRETARIAT KOMISI III DPRD KARAWANG

Authors

  • Mozaiq Nur Ramadan Saleh Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Sungkono Sungkono Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimas.v2i3.375

Keywords:

Kebijakan Kompensasi, Kinerja Staff, Sekretariat Komisi III

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan kompensasi terhadap kinerja staff di Kantor Sekretariat Komisi III DPRD Karawang. kinerja pegawai merupakan suatu tolok ukur untuk menentukan keberhasilan sebuah organisasi dalam menapai visi dan misi organisasi. DPRD merupakan Lembaga perwakilan rakyat yang sangat disoroti karena kinerjanya sebagai wakil rakyat yang menampung aspirasi. Semakin baik kinerja pegawai Sekretariat DPRD maka tujuan dari DPRD sebagai wakil rakyat yang menjaring aspirasi masyarakat akan semakin mudah dicapai dan terlaksana dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini akan membahas bagaimana kebijakan kompensasi mempengaruhi kinerja staff di Kantor Sekretariat Komisi III DPRD Karawang. Hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran mengenai pentingnya kebijakan kompensasi dalam meningkatkan kinerja staff di Kantor Sekretariat Komisi III DPRD Karawang. Dan menunjukkan bahwa kinerja pegawai sangat sudah cukup baik, Namun perlu dilakukan optimalisasi dan penyesuaian lebih lanjut dalam hal ketepatan waktu dan kedisiplinan, agar kedisiplinan Sekretariat Komite III dapat memberikan dampak positif secara tepat waktu.

References

Juru, N. A. (2020). Analisis Struktur Organisasi Terhadap Kinerja Serketariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buleleng. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 4(2), 408–421

Hahury, J. F. (2018). EFEKTIVITAS PEMBINAAN PEGAWAI. FOKUS : Publikasi Ilmiah Untuk Mahasiswa, Staf Pengajar Dan Alumni Universitas Kapuas Sintang., 16(1). https://doi.org/10.51826/fokus.v16i1.140

Posuma, C. (2013). Kompetensi, Kompensasi, Dan Kepemimpinan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit Ratumbuysang Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 646–656.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Suastika, K. A., & Putra, M. S. (2017). Pengaruh Kompensasi, Gaya Kepemimpinan Trasnformasional Dan Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Semangat Kerja Karyawan Pada Pt Jamsostek (Persero) Cabang Bali I. Universitas Udayana, 2(2), 233–247.

Sendow, G., Kojo, C., & Sangki, R. (2014). Lingkungan Kerja, Budaya Kerja Dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Outsourcing Pada Grapari Telkomsel Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 539–549.

Taufik, I., Harini, S., & Sudarijati. (2021). Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, Dan Beban Kerja Terhadap Turnover Intention. Jurnal Visionida, 7(2), 155–171.

Downloads

Published

2023-06-19