ANALISIS KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PD. MUSTIKA PRIMA TELUR

Authors

  • Siti Sabira Azzahra Janah Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Syifa Pramudita Faddila Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimas.v2i3.374

Keywords:

Kualitas Produk, Penjualan, PD. Mustika Prima Telur

Abstract

Adanya penelitian ini untuk mengetahui mengenai kualitas produk yang ditawarkan oleh PD. Mustika Prima Telur dalam meningkatkan penjualan, karena seringnya terjadi kerusakan pada produknya terutama pada produk telur mereka sehingga hal tersebut memberikan kerugian dalam penjualannya. Metode penelitian ini menggunakan menggunakan metode pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Data yang digunakan yaitu dengan adanya wawancara, observasi serta dokumentasi dengan konsumen, pemilik, dan karyawan PD. Mustika Prima Telur. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas produk yang baik merupakan faktor penting dalam meningkatkan penjulan, serta konsumen menjadi puas dan melakukan pembelian ulang produk yang di tawarkan oleh PD. Mustika Prima Telur. Pembahasan mengenai kualitas produk menjadi faktor dalam meningkatkan penjualan, dimana dalam menjalankan sebuah usaha perlu diperhatikan dengan baik kualitas produk yang akan di jual sehingga upaya – upaya apa saja yang penting untuk meningkatkan penjualan harus diperhatikan oleh pelaku usaha. Seperti daya tahan, kinerja, maupun faktor lain dalam kualitas produk yang baik.

References

Adie, S. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Telur Ayam Terhadap Harga Eceran Tertinggi Telur Ayam Pada Pengusaha Ayam Petelur Tulungagung. 87(1,2), 149–200.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17. https://doi.org/10.20527/jwm.v7i1.173

Fandy, T. (2016). Service, Quality & satisfaction.Yogyakarta.

Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.

Masrufah, E. (2018). Analisis kualitas produk dalam menjaga kepercayaan konsumen indah bordir sidoarjo. 87.

Novitasari, D., Ekonomi, F., Nusantara, U., Kediri, P., Kh, J., Dahlan, A., Kediri, N., & Timur, J. (2019). 514-Article Text-1087-1-10-20210701. 55–63.

Nur Aulia, A. (2019). Analisis Kualitas Produk Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada CV. Gajah Utama Partindo Banjarmasin.

Rosyidi, R. (2020). Buku monograf pengendalian kualitas.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2023-06-19