Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian di Kalangan Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere

Authors

  • Elisabet Dei IKIP Muhammdiyah Maumere
  • Nur Chotimah IKIP Muhammdiyah Maumere
  • Muhammad Taufik Arifin IKIP Muhammdiyah Maumere

DOI:

https://doi.org/10.55606/jimas.v3i2.1166

Keywords:

Product, Purchase Decision, Clothing

Abstract

This study aims to find the effect of the Product on Online Purchasing Decisions for Clothing Among Students of IKIP Muhammadiyah Maumere. This research was carried out at the IKIP Muhammadiyah Maumere Campus.  The population in this Study were Students of IKIP Muhammadiyah Maumere who made purchases of clothes Online. The sample in this study amounted to 73 people. The sampling technique used is a random sampling technique with the term random sampling. This study uses a quantitative descriptive approach. all statements are valid,reliable,normal,linear,and heteroscedastic. based on the results of simple linear regression calculations obtained purchasing decisions = 33,537+0,691 (Product).

References

A, Aziz, Hidayat. (2017). Metode Penelitian Keperawatan dan Teknik Analisis Data. Jakarta : Salemba Medika.

Adisaputro, 2014. Manajemen Pemasaran, Analisis untuk Perencanaan StrategiPemasaran Yogyakarta : UPP Sekolah Tinggi IlmuManajemen Y KPN.

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Jakarta : Rineka Cipta.

Alunat, Shindi Kurnia. (2016). Pengaruh Endorsement terhadap Sikap dan Minat Beli Produk Kosmetik pada Online Shop dengan Media Sosial Instagram. Skripsi Sarjana Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Universitas Telkom.

A,M, Morissan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta : Penerbit Kencana.

Anwar dan Satrio (2015)Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Arikunto,S. 2010.Prosedur Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Jakarta : Rineka Cipta.

Augusty, Ferdinard. 2006. Metode penelitian Manajemen : Pedoman Penelitian untukskripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang : Universitas Diponegoro.

Dewi, A. A., & Dewi, L. G. K. 2017. Transparasi Informasi Memoderasi Pengaruh Agresivitas Pajak pada Nilai Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia. Akuntabilitas : Jurnal Ilmu aAkuntansi, Vol. 10 (2), 211-230.

Ghozali,Imam 2009. “Aplikasi Analisis Multivarlate dengan Program SPSS”. Semarang : UNDIP.

Heizer, Jay dan Render, Barry. (2015). “ Manajemen Operasi : Keberlangsungan dan Rantai Pasokan “. Edisis Sebelas . Diterjemahkan oleh : Hirson Kurnia, Ratna Saraswati , David Wijaya. Salemba Empat Jakarta.

Irianto, Agus,2004.Stastitik konsep dasar Aplikasi dan pengembanganya,Jakarta : Kencana

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran Kesembilan. Jakarta: Erlangga. P125.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid I Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.

Kotler , dan Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 12, Jilid. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip dkk (2004).Manajemen Pemasaran Prespektif Asia.PT Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta : Erlangga, 2012.

Lubis R. I. 2019. Panduan Lengkap dan Praktis Budidaya Ikan Mas.

Malau , Harman . (2017). Manajmene Pemasaran Bandung : CV Alfabeta.

Malhotra,Naresh K. (2010). Riset Pemasaran ( Marketing Research) (Edisi 4 Jilid 1 ).New Jersey Indonesia : PT. Indeks.

Mongi,Mananeke,Agusta (2013)Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Keputusan pembelian Kartu Simpati Telkomsel Di Kota Manado.

Sekaran, Uma. 2014. Metodologi Penelitian Untuk Bisnis ( Research Methods For Business ) Buku I Edisi 4. Jakarta : Salemba Empat.

Published

2024-05-08