Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Syari’ah Terhadap Minat Nasabah Non Muslim Menabung Di Bank Syari’ah Indonesia Kcp Stabat
DOI:
https://doi.org/10.55606/sjryappi.v1i1.202Keywords:
Kualitas Produk Tabungan, Minat NasabahAbstract
Pembagian atas hasil usaha yang telah dilakukan oleh pihak nasabah dan pihak bank syariah”. Yang diukur dalam profit sharing adalah nisbah bagi hasil, dan keuntungan yang diperoleh pihak bank. Dengan nisbah yang tinggi maka nasabah non muslim berminat untuk menabung di PT Bank Syariah Indonesia KCP Stabat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini bentuk instrument yang digunakan adalah berupa angket dengan menggunakan sikap skala likert yang telah di modifikasi dengan penilaian sebagai berikut: Sering skor 3, Kadang-kadang skor 2, dan tidak pernah skor 1. Hasil dari penelitian ini yaitu hasil uji regresi linier dan uji t didapatkan hasil bahwasanya variabel kualitas produk memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,331, hal ini menunjukan bahwa nilai memiliki arah positif. Semenatara untuk uji t didapatkan hasil bahwa nilai sig variabel kualitas produk sebesar 0,001 yang menandakan bahwa variabel kualitas produkmemiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
References
Antonio, M. S. ( 2001). Bank Syariah dari Teori ke Praktek. Jakarta: Gema Insani Press.
Arikunto, S. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Hamidi, M. L. (2003). Jejak-jejak Ekonomi Syari’ah. Jakarta: Senayan Abadi Publishing.
Lewis, L. M. (2003). Perbankan Syari’ah Prinsip Praktik Prospek . Jakarta: PT Serambi Ilmu Semesta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Alfabet.
Sula, H. K. (2006). Syari’ah Marketing. Bandung: PT Mizan Pustaka.
Yuliana, R. (2022). Perkembangan Bank Syariah di Indoneisa. Jakarta: Media Guru Indonesia.