Pelatihan Pengembangan Diri Karang Taruna Wirasoma Melalui Pelatihan Public Speaking Dan Leadership Oleh YCA (Youth Communication Academy)

Authors

  • Alvian Ajibulloh Universitas Amikom Yogyakarta
  • Nurfian Yudhistira Universitas Amikom Yogyakarta
  • Wiwid Adiyanto Universitas Amikom Yogyakarta
  • Angga Intueri Mahendra P Universitas Amikom Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.58192/sejahtera.v3i3.2320

Keywords:

Public Speaking, Pelatihan, Leadership, Organisasi

Abstract

Public speaking adalah kemampuan vital untuk menyampaikan ide dan mempengaruhi orang lain secara efektif, sementara kepemimpinan memegang peran kunci dalam menggerakkan tim menuju tujuan bersama. Keterampilan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas organisasi, tetapi juga memperkuat hubungan internal dan eksternal. Dalam era komunikasi global dan kompleksitas organisasi modern, pemahaman dan penerapan keterampilan ini menjadi kunci untuk mencapai keberhasilan dan pertumbuhan berkelanjutan. Oleh karena itu, kegiatan pengabdian masyarakat tentang pelatihan public speaking dan leadership perlu dilakukan. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini terdapat berbagai bentuk kegiatan pengabdian berupa pelatihan dan kegiatan promosi tentang pelatihan tersebut.

References

Bass, B. M., & Riggio, R. E. (2006). Transformational Leadership (2nd ed.). Lawrence Erlbaum Associates Publishers.

Dwyer, M. (2022). The Importance of Body Language in Public speaking. Corporate Communication: An International Journal, 27(2), 45-52.

Greenleaf, R. K. (1977). Servant Leadership: A Journey into the Nature of Legitimate Power and Greatness. Paulist Press.

Hersey, P., & Blanchard, K. H. (1982). Management of Organizational Behavior: Utilizing Human Resources (5th ed.). Prentice-Hall.

Lucas, S. E. (2020). The Art of Public speaking (13th ed.). McGraw-Hill Education.

Northouse, P. G. (2021). Leadership: Theory and Practice (9th ed.). SAGE Publications.

Penley, J., & Hawkins, D. T. (2021). Public speaking in Organizations: Skills and Strategies. Journal of Business Communication, 58(3), 112-125.

Published

2024-07-05

How to Cite

Ajibulloh, A., Yudhistira, N., Adiyanto, W., & Intueri Mahendra P, A. (2024). Pelatihan Pengembangan Diri Karang Taruna Wirasoma Melalui Pelatihan Public Speaking Dan Leadership Oleh YCA (Youth Communication Academy). Sejahtera: Jurnal Inspirasi Mengabdi Untuk Negeri, 3(3), 38–45. https://doi.org/10.58192/sejahtera.v3i3.2320