Analisis kualitas Layanan Jasa Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa

( Studi Pada Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta)

Authors

  • Umul nurrohmah STIE WIDYA WIWAHA
  • Syahbilla Erza Prasiwi STIE WIDYA WIWAHA
  • Ramita Divta Qur’ani STIE WIDYA WIWAHA
  • Tania Bara Kova STIE WIDYA WIWAHA
  • Ronny Setyawan STIE WIDYA WIWAHA

DOI:

https://doi.org/10.58192/profit.v2i1.456

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan jasa pendidikan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. metode yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan metode purposive sampling.sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di yogyakarta .teknik yang digunakan dalam oenelitian ini yaitu regresi linear berganda dan uji t penelitian ini menunjukan adanya pengaruh dari kualtas layanan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa.hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas layanan jasa pendidikan maka kepuasan mahasiswa semakin meningkat

References

Fuad, A., & Harisun, E. (2019). Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akademik (SIMAK) Di Program Studi Informatika. JIKO (Jurnal Informatika Dan Komputer), 02(01), 1–5.

PRAYOGI, A. (2018). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KHALIFAH HOTEL PALEMBANG (Doctoral dissertation, UIN RADEN FATAH PALEMBANG).

Fahtira, V. N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (Studi Pada Alfatih Business Center II HPAI Kota Bengkulu) (Doctoral dissertation, IAIN BENGKULU).

Marthalia, D., & Permana, K. W. A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Sumber Alfaria Trijaya, tbk (alfamart talang kelapa 2). Jurnal EKOBIS (kajian Ekonomi dan Bisnis), 2(2), 16-29.

Tjiptono, F. (2004). Manajemen Jasa (Yogyakarta: Andi. I, Cet, 3, 94.

Yusa, M., Alqap, A. S. F., & Hidayati, N. (2021). Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik Di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. JURNAL BISNIS, MANAJEMEN, DAN INFORMATIKA (JBMI)–VOL 18 NO. II.

Taman, A., Sukirno, S., Sari, A. R., Setiawan, N., & Pustikaningsih, A. (2013). Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Nominal: Barometer Riset Akuntansi dan Manajemen, 2(1), 99-111.

Khariza, V., & Trenggana, A. F. M. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Barberpop Bandung. eProceedings of Management, 2(3).

Nachrowi, N. D. (2018). Pendekatan populer dan praktis ekonometrika untuk analisis ekonomi dan keuangan.

Suliyanto, D. (2011). Ekonometrika Terapan: Teori & Aplikasi dengan SPSS (Kesatu).

Wahid, S. (2004). Analisis Regresi Menggunakan SPSS. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Downloads

Published

2023-01-04

How to Cite

Umul nurrohmah, Syahbilla Erza Prasiwi, Ramita Divta Qur’ani, Tania Bara Kova, & Ronny Setyawan. (2023). Analisis kualitas Layanan Jasa Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa: ( Studi Pada Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta). Profit: Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(1), 114–129. https://doi.org/10.58192/profit.v2i1.456