Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Brand Casual Culture.Co

Authors

  • Muhammad Fernanda Raditya Pradipa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pemuda
  • H. Abdul Manan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pemuda
  • Komarun Zaman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pemuda

DOI:

https://doi.org/10.58192/profit.v2i4.1371

Keywords:

Marketing, And Sales Strategy

Abstract

The purpose of this study is to find out how the marketing strategies carried out by Casual Culture.co brands to increase sales. This type of research uses qualitative research. This study used primary data. The data collection techniques used in this study were observation, interviews and documentation.

The results of this study show that the marketing strategy carried out is to use attributes on products that include quality, design, service, price and brand. From the research on marketing strategies carried out by Casual Culture.co less optimal and less efficient, therefore the author provides advice or input to implement aggressive marketing strategies to increase sales volume so as to get maximum profits.

References

Adhaghassani. (2016). STRATEGI BAURAN PEMASARAN ( MARKETING MIX ) 7P ( PRODUCT , PRICE , PLACE , PROMOTION , PEOPLE , PROCESS , PHYSICAL EVIDENCE ) DI CHERRYKA BAKERY. Marketing Mix, 1–10.

Febianil. (2021). Kewirausahaan Pasar Dan Pemasaran. 90500120057.

Garaika, G., & Feriyan, W. (2019). Promosi Dan Pengaruhnya Terhadap Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta. Jurnal AKTUAL, 16(1), 21. https://doi.org/10.47232/aktual.v16i1.3

Halim, I. (2022). ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI ANALISIS ( SWOT ) PADA USAHA RUMAHAN KERUPUK KIPAS DI.

Lupi, F. R., & Nurdin. (2016). Analisis strategi pemasaran dan penjualan. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 2(1), 20–31.

Made, A. W. (2022). Perancangan Ilustrasi Kemasan Kopi Nini Bali Kintamani. 3.

Mendrofa, A. B. (2022). Peran Kepemimpinan Transformasional Di Pt. Cabang Bank Sumut Gunungsitoli Dalam Menjaring Kerjasama Dengan Stakeholder Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Di Kota Gunungsitoli. Emba, 10(4), 1517–1524.

Mundir, A. (2016). Pengertian Pemasaran. 7, 27–40.

Nelwan, O. S., & Artika, T. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Nilai Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Capital Indonesia Tbk Cabang Wisma Kodel. Jurnal STEI Ekonomi, 27(01), 80–99. https://doi.org/10.36406/jemi.v27i01.158

Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. JBMA – Vol. IV, No. 2, September 2017 ISSN : 2252-5483, IV(2), 60–69.

Octavia, A. (2020). Studi Tentang Kelompok Belajar Usaha Amplang Pada Rumah Produksi Usaha Anda Jaya Samarinda. Learning Society: Jurnal CSR, Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(1), 29–43. https://jurnal.fkip.unmul.ac.id/index.php/ls/article/view/257

Pertiwi, M. I. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Baker’s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 37(1), 179–186.

Prastiwi, Q. (2019). Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada umkm pabrik roti alfaris bakery medan skripsi. STIE Dharma Putra, 1(Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UMKM), 345.

Ramadhan, A. S. (2022). Tujuan Pemasaran. Braz Dent J., 33(1), 1–12.

Rohmah, & Suprayitno. (2016). Analisis Strategi Pemasaran Es Krim Khas Kota. Jurnal Translitera, 4, 63–78.

Setiawan, A. (2019). Peran Mediasi Keputusan Pembelian Pada Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen. Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, 1–129.

Sintiani. (2023). ANALISIS PENCEGAHAN FRAUD DI JURNAL INDONESIA YANG TERBIT PADA TAHUN 2020 Sintiani Fakultas Ekonomi, Universitas Samudra. 1(1), 190–200.

Syamril. (2021). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA LAKITA CELL DI KOTA MAKASSAR. February, 6.

Walangitan, olivia. dkk. (2018). Pengertian Penjualan. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(3). https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf

Zebua. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Cv. Bintang Keramik Gunungsitoli Marketing Strategy Analysis in Increasing Product Sales in Cv. Bintang Keramik Gunungsitoli. 1299 Jurnal EMBA, 10(4), 1299–1307.

Downloads

Published

2023-09-27

How to Cite

Muhammad Fernanda Raditya Pradipa, H. Abdul Manan, & Komarun Zaman. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Brand Casual Culture.Co. Profit: Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(4), 138–150. https://doi.org/10.58192/profit.v2i4.1371