Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembeli Pada PT. Sinar Multi Proteksindo

Authors

  • Bella Shakilla Dinata Universitas Potensi Utama
  • Eka Purnama Sari Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.58192/wawasan.v1i2.589

Keywords:

Ekuitas Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pembeli, PT. Sinar Multi Proteksindo.

Abstract

PT. Sinar Multi Proteksindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Fire Protection, Security Alarm & Safety Equipment yang menjual berbagai produk alat pemadam seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Besar (APAB). Masalah yang terjadi yaitu penurunan omset penjualan yang disebabkan beberapa faktor diantaranya Ekuitas Merek yang belum terpenuhi dan Kualitas Produk yang masih jauh dari harapan pembeli. Ekuitas merek yang dimiliki tidak terlalu banyak dan tidak terlalu lengkap dan  Kualitas merek yang belum diketahui banyak pelanggan. Berdasarkan hasil uji SPSS pada data Anova dalam kolom Adjusted R Square = 0.790, maka seluruh variabel berpengaruh terhadap Variabel Kepuasan Pembeli sebesar 79% dan sisanya yaitu 21% dipengaruhi oleh Variabel lain di luar persamaan regresi ini atau Variabel yang tidak diteliti.

 

 

References

Andriani, F., Lukiana, N., &Kasim, K. T. (2018, August). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pengguna Handphone Samsung: Studi Kasus Lumajang Kota. In Proceedings Progress Conference (Vol. 1, No. 1, Pp. 230-236).

Afnina, A., &Hastuti, Y. (2018).Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 9(1), 21-30.

Febrian, A., &Ahluwalia, L. (2020).Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Pada Kepuasan Dan Keterlibatan Pelanggan Yang Berimplikasi Pada Niat Pembelian Di E-Commerce. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan| Journal Of Theory And Applied Management, 13(3), 254.

Fitria, N. (2021). PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA TOKO BUSANA MUSLIM VENKA GALLERY BANDA ACEH). Jurnal Syntax Fusion, 1(08), 312-329.

Jansen, F. Y., Worang, F. G., &Arie, F. V. (2022). Pengaruh Ekuitas Merek, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat 2019-2020. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 279-288.

Paludi, S., &Nurchorimah, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Intervening. Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, 10(2), 144-160.

Pramularso, E. Y. (2022). PENGARUH EKUITAS MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 125. Jurakunman (Jurnal Akuntansi Dan Manajemen), 15(1), 56-63.

Suryani, N. I., &Batu, R. L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Ekuitas Merek Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Di Kota Bogor. YUME: Journal Of Management, 4(2).

Zaputera, H., Amri, A., &Radiansyah, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Loyalitas Konsumen. JEM Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 5(2), 34-52.

Downloads

Published

2023-02-17

How to Cite

Bella Shakilla Dinata, & Eka Purnama Sari. (2023). Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembeli Pada PT. Sinar Multi Proteksindo. Wawasan : Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 1(2), 105–115. https://doi.org/10.58192/wawasan.v1i2.589