Digitalisasi dan Pembentukan Identitas Potensi Wisata Desa Panglungan sebagai Upaya Peningkatan Daya Tarik Wisatawan

Authors

  • Abdul Wahid UPN “Veteran” Jawa Timur, Surabaya
  • Siti Aminah UPN “Veteran” Jawa Timur, Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.58192/karunia.v2i3.1140

Keywords:

Digitalisasi, Potensi wisata, Memajukan

Abstract

Digitaslisasi pada zaman ini merupakan senjata paling utama dalam penyebarluasan informasi. Ketika masyarakat mengenal suatu hal erat kaitannya dengan icon sebagai identitas terhadap satu hal tersebut. Kita melihat Desa Panglungan mempunyai potensi wisata yang cukup baik untuk menjadi objek wisata yang akan disenangi masyarakat. Selain itu, kita juga menyayangkan atas pengelolaan yang kurang baik dalam aspek wisata. Adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu pengelolaan objek-objek wisata yang ada di desa Panglungan serta mendigitalisasi supaya dapat tersebar luas di banyak masyarakat dan mengetahui objek wisata apa saja yang ada di desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Namun, sebuah wisata yang baik adalah ketika elemen-elemen yang ada masyarakat saling terkait sehingga kita juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling berkaitan dalam rangka memajukan wisata yang dimiliki desa Panglungan.

References

Admella Yudhanti, D. F. (2019). JEPIN (Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika) Knowledge Management System Konservasi Hutan Tanaman Mangrove.

Agustina, M. Q. (2021). PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM KONSERVASI HUTAN MANGROVE DI DESA TANJUNG PASIR KECAMATAN TANAH MERAH. JURNAL ILMU-ILMU KEHUTANAN, 37-43.

Noviani Achmad Putri, A. N. (2022). OPTIMALISASI GERAKAN KONSERVASI HUTAN MANGROVE MELALUI PROGRAM PELITA SEBAGAI UPAYA PENGUATAN SOCIAL AWARENESSPADA MASYARAKATTUGU KOTA SEMARANG. HARMONY: JURNAL PEMBELAJARAN IPS DAN PKN, 119-126.

Downloads

Published

2023-07-14

How to Cite

Abdul Wahid, & Siti Aminah. (2023). Digitalisasi dan Pembentukan Identitas Potensi Wisata Desa Panglungan sebagai Upaya Peningkatan Daya Tarik Wisatawan. Karunia: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(3), 45–58. https://doi.org/10.58192/karunia.v2i3.1140